Seputar

Kebersamaan Jemaat 1 Mei 2018

Salah satu ciri dari gereja yang bertumbuh adalah gereja yang setiap jemaatnya saling mengasihi satu sama lainnya. Kasih terlihat ketika setiap jemaat bisa saling mengenal.

Maka itu pada hari libur yang lalu, Selasa, 1 Mei 2018, GRII Kebon Jeruk mengadakan acara kebersamaan jemaat di gedung GRII Kebon Jeruk sendiri yang diikuti oleh sekitar 250 orang, terdiri dari; anak-anak, remaja, pemuda, dewasa bahkan lansia. Acara kebersamaan ini diawali dengan renungan singkat oleh Pdt. Antonius Un, yang menekankan pentingnya berlutut saat berdoa sebagai ekspresi merendahkan diri di hadapan TUHAN yang lahir dari sikap kerendahan hati dan kesadaran akan pergumulan hidup jemaat ataupun gereja yang tidak mungkin dihadapi seorang diri tanpa pertolongan TUHAN. Setelah renungan usai, acara dilanjutkan dengan pembagian jemaat kedalam beberapa tim berdasarkan wilayah persekutuan yang ada di GRII Kebon Jeruk, untuk memperlihatkan kekompakan tim mereka melalui permainan-permainan yang sudah disiapkan oleh panitia. Ada beberapa permainan yang dilombakan dalam acara kebersamaan ini, antara lain seperti yel-yel, permainan interaktif, lomba memasak bagi para pria, lomba pancho pria, lomba tenis meja dan catur. Setalah semua permainan selesai, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Akhirnya seluruh rangkaian acara kebersamaan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang untuk setiap lomba bersamaan dengan penyerahan hadiah dan ucapan syukur bagi jemaat yang berulang tahun dan diakhiri dengan doa penutup.

Tahun depan acara kebersamaan jemaat akan diadakan kembali, kiranya sebagai saudara seiman, kita bisa mempersiapkan waktu untuk ikut serta didalamnya. Soli Deo Gloria